Magetan. – Berlokasi di areal persawahan milik petani desa binaan, Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Serka Sujarmanto melakukan pendampingan ketahanan pangan dengan turun ke sawah membantu Pemeliharaan Tanaman Padi dengan Penyiangan. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serka Sujarmanto di sawah milik petani Bapak Mustakim Rt. 16 Rw. 03 Desa Kerik Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. kamis (19/9/2024)

 

Serka Sujarmanto mengungkapkan, dengan turun ke sawah membantu para petani dalam rangka melakukan pendampingan ketahanan pangan sekaligus mendorong para petani melakukan percepatan masa tanam padi.

 

“Dengan turun langsung ke lapangan kami berharap dapat meringankan pekerjaan bapak Mustakim yang saat ini sedang pemeliharaan tanaman padi,” jelasnya.

 

Pendampingan Babinsa dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini mendapat sambutan yang positif oleh para petani di sawah. Dan proses penanaman padi ini, yang sebelumnya sudah mendapat penyuluhan-penyuluhan petugas lapangan dari instansi terkait.

 

Sementara Danramil 0804/11 Takeran Kapten Arm. Agus Hariyono menyampaikan, pihaknya melalui para Babinsa terus membantu dan melakukan pendampingan kepada petani di desa, ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target pada hasil produksi padi.

 

“Kami mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada, dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai,” pungkas Serka Sujarmanto (R-11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.