Magetan- Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, anggota Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Serka Tarsisius memberikan materi wawasan Kebangsaan dan berikan santunan kepada para siswa – siswi  Yatim Piatu SDN Sawojajar Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Sabtu ( 7/9/2024 ).

 

Serka Tarsisius menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia. Kepada para siawa dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa.

 

Babinsa juga mempunyai metode dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah untuk peduli dengan warga binaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Dengan memberikan perhatian kepada warga binaan yang dirasa memerlukan bantuan khususnya kepada Anak yatim Piatu SDN Sawojajar Takeran, hal tersebut sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya diwilayah binaan sehingga bisa tercapai kemanunggalan TNI bersama rakyat.

 

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati”, Kata Serka Tarsisius.

Lanjutnya, Sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya yang menjadi tanggung jawab untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.