Magetan. – Guna meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah timbulnya kejadian yang dapat merugikan masyarakat. Babinsa Koramil 0804/11 Takeran membantu warga dengan karya bakti pembangunan Pos Kamling di Ds. Tawang rejo, kec.  Takeran, Kab. Magetan. Kamis (5/9/2024)

 

Pos Kamling merupakan istilah yang tidak asing, terutama masyarakat yang tinggal di perkampungan. Bila melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Karena Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Kesadaran masyarakat Desa Tawangrejo dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Sangat terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan gotong royong tersebut, bersama Babinsa mereka saling bahu-membahu melakukan pembuatan Pos Kamling.

 

Pelda Doni mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan. Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan. ujarnya.

 

Pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Desa Tawangrejo Takeran.

 

“Dengan adanya pembuatan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan semakin terjaga dan kondusif.” Pungkas Pelda Doni Susanto. (R-11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.