Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin  berikan materi wawasan kebangsaan dan PBB dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan SMKN 1 Magetan yang di ikuti sekitar 82 siswa-siswi bertempat di Aula SMKN 1 Magetan. Jum’at (11/10/2024)

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta menguatkan rasa nasionalisme atau kebangsaan akan cinta tanah air.

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan pentingnya generasi muda bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini terlebih dalam bermedia sosial,” katanya.

Menurutnya dengan komunikasi pada era digital yang prosesnya cepat dan mudah, jangan sampai mudah diadu domba dengan sesama anak bangsa, jangan mudah terprovokasi yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Belajarlah dengan rajin, tanamkan cita-cita yang tinggi untuk masa depan. Hal ini juga sebagai penghormatan kepada orangtua,” pesan Kapten Arm Khoirudin.

Setelah selesai materi wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan kegiatan PBB.Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan sekolah maupun masyarakat.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.