Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDK)  SMPN 2 Magetan yang berlangsung selama 2 hari di aula Koramil 0804/01 Magetan Jln. Pahlawan no 3 Kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Jum’at (11/10/2024)

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin membawakan materi pembuka pada LDK tersebut dengan materi tentang Kepemimpinan dihadapan 80 Siswa-siswi SMPN 2 Magetan.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang dilaksanakan oleh OSIS dan PMR SMPN 2 Magetan  merupakan program kerja OSIS dan PMR sebagai wadah organisasi siswa di Intern Sekolah. Pada Giat LDKS tersebut bertujuan untuk memberi ruang kepada para Siswa dalam pengembangan diri sehingga membentuk Karakter dan jiwa disiplin sebagai modal awal pada proses pembelajaran sehingga bisa bersaing dengan para siswa dalam lingkungan internal sekolah maupun di luar sekolah untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Membentuk Karakter Kepemimpinan Siswa pada masa sekolah menjadi keharusan dimiliki setiap Siswa, karena pada hakekatnya setiap siswa adalah pemimpin. Bahwa setiap siswa mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri di lingkungan Keluarga, pemimpin bagi dirinya dalam lingkungan dimana siswa berada, demikian Kapten Arm Khoirudin saat membawakan materi kedua dan menyampaikan secara garis besar tentang pemimpin dan Kepemimpinan.

Implementasi Kepemimpinan bagi Siswa tergantung pada individu Siswa tersebut untuk membawa dirinya bisa beradaptasi pada situasi dan kondisi yang saat ini sangat Komplek seiring dengan kemajuan tekhnologi, “jelas  Danramil  0804/01 Magetan”. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.