MAGETAN. – Komandan Koramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Sarpan sosialisasikan bahaya Bullying/Perundungan kepada Siswa-siswi MI Darusalam Lembeyan Kulon dengan jumlah siswa sebanyak 160 orang bertempat di Aula MI Darusalam Lembeyan Kulon Kelurahan Lembeyan Kulon, Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Selasa (08/10/2024).

 

Mengawali pengarahannya, Danramil 0804-12/Lembeyan menyampaikan bahwa maraknya video viral tentang bullying/perundungan di lingkungan pendidikan membuat keprihatinan semua pihak termasuk dari TNI khususnya Koramil 12/Lembeyan, sehingga selaku aparat kewilayahan mempunyai berkewajiban untuk memberikan arahan kepada para pelajar.

 

Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Sarpan mengatakan, “Dengan dilaksanakan sosialisasi dan himbauan pencegahan Bullying diharapkan mampu mencegah terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan dan siswa-siswi mulai bisa saling menghargai dan tentu saja itu juga akan berorientasi terhadap siswa agar mentalnya lebih sehat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Darusalam Lembeyan Kulon bapak Amin Mansur S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0804-12/Lembeyan yang telah memberikan penyuluhan dan edukasi tentang bullying/perundungan kepada anak didiknya. Dirinya berharap, dengan apa yang disampaikan oleh pemateri, anak didiknya bisa menjadi lebih baik dan saling menghargai.

 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kegiatan ini, semoga dengan adanya program atau sosialisasi ini, Siswa-siswi MI Darusalam Lembeyan Kulon mulai bisa saling menghargai dan tentu saja itu juga akan berorientasi terhadap siswa agar mentalnya lebih sehat,” tuturnya.

 

Pada akhir kegiatan Babinsa Serda Bowo Wahono juga memberikan semangat kepada Siswa-siswi MI Darusalam Lembeyan Kulon dengan melatih yel-yel agar dapat membangkitkan semangat dan kekompakan para pelajar. Pungkas Serda Bowo Wahono (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.