Magetan. – Dandim 0804/Magetan diwakili Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin turut serta dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Alun-alun Magetan.  Selasa (22/11/2024)

 

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Magetan. Upacara yang penuh khidmat ini menjadi momen penting dalam mengenang perjuangan santri serta meneguhkan peran santri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional merupakan refleksi atas semangat kebersamaan dan perjuangan santri dalam sejarah perjuangan bangsa.

 

“Peran santri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sangatlah penting, khususnya dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan moralitas di tengah masyarakat. Sehingga mewujudkan kehidupan yang aman dan damai,” ujarnya.

 

Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini mengusung tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, yang mengingatkan kembali peran santri dalam memajukan bangsa di era modern.

 

Melalui momentum ini, diharapkan para santri dan generasi muda dapat terus berperan aktif dalam membangun negeri, sesuai dengan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan yang telah diwariskan oleh para ulama dan pejuang terdahulu. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.