Magetan – Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan pengumpulan data satuan komando kewilayahan semester ll tahun 2024, yang berlangsung di Aula Makodim 0804/Magetan. Kamis (10/10/2024)

Kegiatan tersebut dibuka Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin dengan menghadirkan para Danramil, Perwira Staf, Batuud, serta operator di masing-masing Koramil jajaran.

Pengumpulan data satuan komando kewilayahan merupakan bagian dari kegiatan menajemen pembinaan teritorial, untuk menginventarisir baik data sarana dan prasarana maupun data teritorial lainnya, sehingga diperoleh data yang valid serta up to date.

Mayor Kav Nanang Choirudin mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program bidang teritorial dari komando atas yang harus dilakukan setiap semester, dalam rangka penyusunan data satuan komando kewilayahan.

“Data-data yang diinventarisasi tersebut nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara, sesuai dengan kondisi di masing-masing wilayah,” ujarnya saat memberikan pengarahan.

Untuk itu, menurutnya, sangat penting agar data-data yang diinventarisasi itu adalah data yang valid dan akurat, agar nantinya tidak salah dalam pengambilan kebijakan oleh pimpinan.

”Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan seluruh data yang ada di Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan selalu up to date. Sehingga, apabila satuan atas membutuhkan maka dengan mudah memberikan data yang nyata sesuai di lapangan,” ungkapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.