Magetan. – Dalam rangka pelatihan manajemen pendampingan pompanisasi di lapangan, Kementerian Pertanian berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI AD mempersiapkan Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi di Aula Makodim 0804/Magetan. Selasa (15/10/2024).

 

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Haris Khoirul Usman, menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan program Perluasan Areal Tanam (PAT) yang sedang digencarkan oleh Kementerian Pertanian. “Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk support dan kerja keras dalam rangkaian percepatan Perluasan Areal Tanam (PAT) untuk wilayah Kabupaten Magetan.

 

Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi ini merupakan salah satu program Kementerian Pertanian guna mendukung program Perluasan Areal Tanam (PAT). Nantinya kegiatan pelatihan ini akan diikuti oleh Tim Gugus Tugas/Pendamping Lapangan dari berbagai wilayah. BBPP Batu, sebagai UPT Pelatihan Kementan, bertugas melaksanakan pelatihan ini untuk wilayah Kab. Magetan.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menekankan bahwa program PAT bertujuan untuk peningkatan produksi di tengah ancaman krisis pangan dan harus diantisipasi dengan cepat. “Seluruh insan pertanian harus bergerak dengan cepat, agar krisis pangan dapat dicegah secepat mungkin,” ujar Dandim.

 

Dandim juga berterima kasih kepada para Babinsa yang terus mendampingi para petani kususnya di wilayah binaannya. “Terima kasih kepada Babinsa dan tim penyuluh BBPP Batu. Mari galakkan tanam agar swasembada segera tercapai,” imbuhnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.