Magetan. – Danramil 0804/13 Bendo Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024.

 

Kapten inf Arif Wibowo menyampaikan Sosialisasi Pengawasan pemilu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kabupaten Magetan,Rabu malam (16/10/2024).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bendo Ibu Hermin Supraptiwi, S.H,MM, Danramil 13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo beserta anggota Babinsa, Wakapolsek Bendo Ipda Gunanto, beserta anggota Bhabinkamtibmas, Ketua Panwaslu Kecamatan Bp. Hamid Agus S beserta anggota, Ketua PPPS kecamatan Bendo, Bp. Heri S, Perwakilan dari Tokoh pemuda, Tokoh perguruan Silat,  dan PPK dari tiap tiap Desa Se Kec. Bendo sejumlah 42 orang.

 

Sosialisasi Pengawasan pemilu Pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait kepemiluan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang.

 

Peran pemilu/Pemilihan sangat strategis di pemilu 2024 untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Sebagai pengalaman pertama ikut pemilu, bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mengajarkan peran serta secara nyata dari pemilih.

 

Dalam sambutannya Danramil 0804/13 Bendo menyampaikan, Sosialisasi Pengawasan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 kali ini bertujuan Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Pilkada yang Akuntabel dan Anti Politik Uang. Sosialisasi yang dilaksanakan menyasar beberapa segmen yaitu sosialisasi bagi pemilihan perempuan Pendidikan pemilih yang dilaksanakan menyasar segmen pemilih pemula, berharap dengan adanya pendidikan pemilih (diklih) ini pemilih pemula tidak skeptis terhadap proses demokrasi di Indonesia. Pemilih Pemula diharapkan berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024. Jelasnya Kapten inf Arif Wibowo (R. 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.