Magetan. – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0804/Magetan menggelar upacara di Alun-alun Magetan yang diikuti oleh seluruh anggota TNI-Polri, PNS dan Dishub Magetan, Satpol PP dan Perguruan Pencak Silat. Sabtu (05/10/2024).

 

Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si.

 

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan pentingnya tema peringatan tahun ini, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.” Tema ini dinilai relevan dalam merefleksikan peran TNI yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung percepatan pembangunan nasional.

 

“Prajurit TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Selain itu, mereka juga berperan penting dalam mendukung percepatan pembangunan dan ketahanan negara menuju Indonesia Maju, ” ujar Letkol Inf Hasan Dasuki mengutip amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut, Letkol Inf Hasan Dasuki menekankan pentingnya dedikasi dan integritas prajurit dalam menjalankan tugas. “Sekecil apapun tindakan yang kurang bijak dapat mengganggu jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional.

 

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan kerja keras mereka. “TNI terus mendapat kepercayaan dari rakyat berkat integritas yang ditunjukkan prajurit dalam setiap tugas,” ujarnya.

 

Oleh karenanya, Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan  sinergitas bersama komponen bangsa lainnya, “tutupnya”.

 

Upacara HUT ke-79 TNI berlangsung meriah dengan penampilan baris berbaris para pelajar sekaligus penyerahan piala penghargaan kepada juara lomba baris berbaris Piala Panglima TNI tingkat Kodim 0804/Magetan, antaraksi drum band dan ditutup dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.